Sabtu, 28 November 2009

Terpercaya (oleh Irwan Purnomo)

Membangun suatu kepercayaan tidaklah mudah. Dibutuhkan suatu sikap integritas dan tanggung jawab yang tinggi. Di dalam membangun suatu hubungan kerja sangat diperlukan Trust. Salah satu faktor penunjang keberhasilan sebuah organisasi atau perusahaan adalah adanya trust atau kepercayaan. Tentunya dalam membangun kepercayaan dibutuhkan sikap konsisten antara tindakan dan ucapan. Dalam proses membangun trust diperlukan sikap konsisten, tidak hanya atas apa yang diucapkan namun juga pelaksanaan dari ucapan tersebut. Bila dibangun secara terus menerus maka sikap konsisten ini akan menghasilkan trust dalam hubungan yang lebih luas.

Trust berarti sebuah proses dan merupakan wujud kredibilitas dasar menuju efektif.. Kepercayaan harus bisa diperoleh dari diri sendiri, berlanjut ke hubungan antar individu, dalam organisasi, kepercayaan dari pasar dan dari lingkungan masyarakat luas. Maka dapat disimpulkan, meningkatnya trust tidak hanya mampu mempercepat pencapaian keberhasilan sebuah organisasi atau perusahaan, namun juga mampu meminimalisir biaya-biaya yang tidak diperlukan. Membangun TRUST itu membutuhkan waktu dan dedikasi, tidak seperti menciptakan online store yang super cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar