Minggu, 03 Januari 2010

Pribadi yang Terpercaya (oleh Mutiara Aisyah)

Kita tak pernah tahu isi hati seseorang. Terkadang, ada beberapa orang yang terlihat memiliki annoying behavior atau berpenampilan layaknya seorang rascal, tapi sebenernya isi hatinya begitu baik, tulus, dan bersih. Tapi tak jarang juga kita menyadari bahwa ada orang yang terlihat begitu baik, ramah, ringan tangan, dan nampak dapat dipercaya, namun ternyata menyimpan sesuatu yang tak kita sangka dalam hatinya.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? karena banyak hal. Karena menusia memiliki begitu banyak keinginan. Karena manusia tak pernah puas dengan apa yang telah didapatkan. Karena banyak hal. Karena hal ini. Karena hal itu. Dengan alasan ini. Dengan alasan itu. Dengan berbagai alasan.

Dan, saya baru saja menyadari sesuatu yang tak boleh saya biarkan. Saya menyadari bahwa hati tak hanya bisa dikategorikan atas hitam atau putih. Ada begitu banyak warna-warna di dalamnya. Meskipun demikian, saya tak bisa membiarkan hal-hal itu merugikan banyak orang. Saya bisa saja mengatakan bahwa saya bukan seorang berhati hitam, atau putih. Tapi apa anda tahu kebenaran atas pernyataan tersebut?

Ada banyak hal yang bis memperngaruhi tingkat kepercayaan orang lain pada diri kita. Hal ini tidaklah banyak berkaitan dengan kemampuan intelektual yang kita miliki, namun lebih cenderung ke arah tingginya tingkat kejujuran, integritas, tanggung jawab, dan kesetiaan kita terhadap komitmen yang telah kita buat. Semua itu akan tercermin dalam perilaku kita dan dengan sendirinya orang lain akan memberikan penilaian mengenai tingkat kepercayaan mereka terhadap diri kita. Oleh karena itu, tetaplah berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, karena itu semua adalah kunci untuk menjadi pribadi yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar